Movie Review : The Spy Next Door

23 01 2010

~ Spying is easy, Babysitting is hard ~

Cast : Jackie Chan, Amber Valetta, Billy Ray Cyrus, George Lopez

Director : Brian Levant

Film terbaru dari Jackie Chan, kali ini Jackie mengambil tema film komedi keluarga..menarik kah ?

Storyline : 4 / 10

Cerita The Spy Next Door sangat biasa…sangat tipikal komedi keluarga. Bob Ho (Jackie Chan) merupakan seorang mata-mata kelas wahid yang selalu tidak menemui kesulitan dalam membekuk gembong penjahat, dengan bermodalkan kelincahan, ilmu bela diri, kepintaran, kecerdikan, dan gadget yang canggih, Bob Ho selalu berhasil mengatasi para penjahat. Tetapi diluar itu, Bob merupakan seorang jomblo yang diceritakan dekat dengan tetangganya yang merupakan seorang janda beranak 3, Gillian (Amber Valetta). Hubungan Bob dan Gillian sudah sangat dekat dan bahkan mereka merencanakan akan melangsungkan pernikahan, tetapi hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan, karena anak-anak Gillian tidak setuju mempunyai ayah seperti Bob, selain itu pekerjaan Bob yang merupakan seorang mata-mata tidak akan menjamin keselamatan Gillian dan anak-anaknya. Disaat Gillian sedang ada urusan mendadak yang membuatnya tidak bisa menjaga anak-anaknya, Bob menawarkan diri menjadi babysitter bagi anak-anak Gillian. Dapatkah Bob menjaga anak-anak Gillian yang tidak menyukai Bob itu ? disaat yang bersamaan gembong penjahat yang pernah ditangkap oleh Bob meloloskan diri dari penjara dan ingin membuat kekacauan. Cerita yang sangat mudah ditebak alurnya..penceritaan nya pun seakan terburu-buru.

Cast : 4 / 10

Jackie tampil seperti peran-peran yang biasa dilakoninya -kocak tapi pandai berkelahi-, sedangkan untuk pemain lainnya tampil biasa-biasa saja..Amber Valetta tidak diberi porsi yang cukup, bahkan peran nya seakan-akan tertutupi oleh ketiga anak-anak nya yang diperankan oleh Madeline Caroll, Will Shadley, dan Alina Foley. Penampilan Alina Foley sebagai Nora si bungsu cukup menggemaskan, beberapa adegan Nora dengan Bob cukup membuat saya tertawa karena keluguan Nora. Pemeran-pemeran lainnya seakan hanya sebagai pelengkap dari sebuah film komedi keluarga..tidak ada yang spesial.

Fun Factor : 5 / 10

Poin utama dan kekuatan film ini terletak pada fun factor nya.  Aksi-aksi Jackie cukup mengundang tawa saya..walaupun tidak terlalu banyak memberikan hal yang b aru. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, adegan Nora dan Bob merupakan faktor fun yang paling menarik dari film ini.

Overall : 5 / 10

Standart saja..film sekali tonton yang tidak memberikan kesan apa-apa.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: